Minggu, 07 November 2021

SOSIALISASI PORTAL RUMAH BELAJAR DI SMPN 2 TANAH SIANG

 Sosialisasi Portal Rumah Belajar pertama kali saya lakukan di sekolah tempat saya bertugas di SMPN 2 Tanah Siang yang dihadiri oleh rekan guru. Kegiatan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 3 November 2021 di Lab Komputer SMPN 2 Tanah Siang. Perangkat penunjang yang saya siapkan untuk kegiatan adalah spanduk kegiatan, laptop, LCD dan pengeras suara.

Rangkaian kegitan yang saya lakukan adalah memperkenalkan Portal Rumah Belajar serta fitur-fitur utama yang ada di dalam portal Rumah Belajar. Bapak dan ibu guru sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Untuk memudahkan penggunaan Portal Rumah Belajar, saya juga mengankurkan agar Bapak / Ibu guru mendownload aplikasi Rumah Belajar di playstore sehingga bisa digunakan secara mobile.



Selama kegiatan berlangsung, bapak / ibu guru sangat aktif bertanya terkait dengan cara menggunakan Portal Rumah Belajar apabila dimanfaatkan untuk pembelajaran offline. SMPN 2 Tanah Siang berada di Desa Konut, Kecamatan Tanah Siang, Kabupaten Murung Raya yang berada di daerah yang tinggi dengan akses sinyal yang kurang bagus. Tetapi kami berusaha untuk meangkases Portal Rumah Belajar setidaknya dapat digunakan dalam pembelajaran offline.



Saya berharap rekan guru yang mengajar di SMPN 2 Tanah Siang dapat memanfaatkan Portal Rumah Belajar dan produk Pusdatin lainnya untuk menunjang proses belajar mengajar di sekolah sehingga pembelajaran lebih menyenangkan bagi peserta didik.

Belajar di mana saja, kapan saja dan dengan siapa saja ...



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar